Pemerkosa Bocah Nggantung di Tahanan Polsek Weleri

Posted on Mei 4, 2007. Filed under: HEADLINE |

 

 

KENDAL – Salah seorang tahanan kepolisian Polsek Weleri, diketahui bernama Sudjhiono (40), warga Desa Penyangkringan RT 05 / RW 01 Weleri Kendal, ditemukan tewas nggantung diruang tahanan nomor 02, Kamis (3/5) dini hari kemarin. Tersangka bunuh diri dengan cara nggantung menggunakan kolor celana untuk menjerat lehernya.

Tersangka ditangkap di rumahnya oleh petugas sehari sebelumnya setelah terlibat pemerkosaan terhadap seorang bocah berusia 9 tahun, sekitar tahun 2004 lalu. Korbannya, tidak lain adalah tetangganya sendiri, sebut saja Siti (saat kejadian korban masih berusia 9 tahun, red). Korban dinyatakan buronan pihak kepolisian karena setelah ketahuan melakukan aksi bejatnya itu, kabur di wilayah Jakarta.

Keterangan yang dihimpun METEOR menyebutkan, tersangka merupakan buronan kepolisian Polsek Weleri dalam kasus pemerkosaan seorang bocah dibawah umur di rumahnya korban sendiri. Setelah kasusnya ditangani kepolisian setempat, tersangka berhasil melarikan diri ke Jakarta. Dirasa sudah aman karena kejadiannya sudah lama, akhirnya tersangka pulang. Namun hanya tiga hari bebas hirup udara di bersama keluarganya, keberadaan tersangka tercium pihak aparat Reskrim Polsek Weleri.

Berbekal surat perintah penangkapan, petugas sebelumnya melakukan penyelidikan. Setelah diyakinkan berada dirumah dan dikepung, polisi langsung menangkapnya. Saat ditangkap, persisnya Rabu (3/5) lalu, tersangka tidak melakukan perlawanan berarti. Untuk pengusutan tersangka digelandang ke kepolisian Polsek Weleri untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan, menurut sumber kepolisian, tersangka banyak mengeluh dan mengkui kesalahannya. Bahkan, ada kata-kata pingin mati saja.

Setelah menjalani pemeriksaan, dan belum dinyatakan lengkap, tersangka terilhat lemas. Oleh penyidik, tersangka kembali dimasuk sel tahanan dan rencana dilanjutkan kemarin. Namun apa yang terjadi? Saat Ka Jaga Bripka Imam Muhadi melakukan pemeriksaan ruang tahanan sekitar pukul 05.00 pagi, tersangka pemerkosa bocah tetangganya sendiri itu sudah dalam keadaan tewas nggantung didalam tahanan.

Korban bunuh diri itu oleh pihak kepolisian Polsek Weleri dibawa ke Puskesmas Weleri untuk dilakukam visum. Dari hasil keterangan dokter puskesmas, korban dinyatakan tewas akibat lehernya dijerat sebuah benda lentur, yaitu benang. Selesai divisum, korban diserahkan keluarganya untuk pemakaman selanjutnya.  

Kapolres Kendal AKBP Tjahyo Prawoto, SH, MM melalui Wakapolres Kendal Kompol Jhony Afrizal, SY, S.Ik, saat dihubungi koran ini, kemarin, mengatakan, tersangka ditemukan dalam posisi nggantung di dalam tahanan. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, tersangka ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dengan leher sudah dijerat seutas tali benang kolor milik celana pendek yang ketika itu dipakai.

“Sesuai aturan Polsek Weleri sudah memenuhi prosedur dalam mengurus tahanan tersangka. Namun diduga kuat karena dia itu (tersangka, red) setres ditangkap petugas dalam perkara kasus dugaan pemerkosaan tiga tahun lalu, akhirnya dia malu. Dan hasil dari pemeriksaan kami, didukung tim dokter dari Puskesmas Weleri, bahwa tersangka meninggal akibat jeratan benda, yaitu benang  dileher. Intinya, dia setres karena perbuatannya terbongkar,”ungkap Kompol Jhony, kepada koran ini, kemarin. (jec)

 

 

 

 

 

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

    Perihal

    alamat Redaksi : Gedung Graha Pena Lantai III Jl. Perintis Kemerdekaan No. 77 Semarang. telp (024) 7462266 *** Perusahaan anda butuh dikenal publik Jateng dan DIY, Profil , Advtorial, atau ingin mengiklankan apa saja *** Hub saya wartawan METEOR Jurie 08122547257

    RSS

    Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS

    Meta

  • Add to Technorati Favorites

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: